Bertahan Menjadi Blogger


Kegiatan mengurus blog memang sangat berbeda dengan kegiatan online lainnya seperti sosial media, group atau forum. Pada media online lain kita bisa berinteraksi dengan pengguna lainnya secara mudah dan cepat, tetapi dalam dunia blogging tentu saja hal itu membutuhkan proses yang bisa lama dan panjang.
Saya sendiri kadang merasa bosan dalam mengelola blog, tetapi saya yakin dengan terus mengelola blog akan ada hasil yang akan saya dapat walaupun tentu saja hal itu masih jauh, berbeda dengan media online alainnya. Dengan blog akan ada sedikit peluang buat kita untuk lebih eksis di dunia nyata, bahkan eksistensi yang akan kita dapat tidak ada batasannya, tentu saja hal itu bukan hal yang mudah untuk didapat.
Kebanyakan orang akan semangat mengelola blog diawal, tetapi sejalan dengan waktu mereka akan meninggalkannya khusunya bagi orang yang membuat blog tanpa pengetahuan dan guru yang membimbingnya. Kebanyakan orang yang berhenti dikarenakan apa yang mereka lakukan dan mereka buat pada blog tidak mendapat respon yang bagus dan tentu saja tidak sesuai dengan yang diharapkan.
Sebuah blog hanya akan mendapatkan beberapa pengunjung pehari dengan puluhan posting yang dibuat, bahkan kadang sudah ratusan konten kita buat tetapi pengunjung blog masih sedikit, tetapi itulah blogging, dibutuhkan proses dan keahlian yang akan kita dapat sejalan dengan waktu. Pengunjung yang banyak akan kita dapat pada waktunya.
Sebuah blog hanya membutuhkan konsistensi untuk mendapatkan banyak pengunjung, dibutuhkan banyak konten/posting yang bersaing di mesin pencari untuk mendatangkan pengunjung, dan setiap konten mungkin hanya akan memberikan satu atau dua pengunjung perhari bahkan tidak, tetapi dengan semakin banyaknya konten yang ada maka akan banyak pengunjung yang kita dapat. Jangan berhenti mengelola blog selama anda masih melakukan kegiatan online, karena blog adalah salah satu media online yang akan memberikan kita harapan, entah itu pendapatan materi, popularitas dan sebagainya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler