Apa Itu Autoblog

Autoblog adalah blog yang pengisian konten-nya secara otomatis, biasanya outoblog dilakukan untuk keperluan bisnis seperti afiliasi (amazon, klikbank dll) dan PPC (adsense). Sebalum ada update mesin pencari autoblog menjadi trend, dimana dengan modal sedikit maka blog yang menggunakan autoblog akan mendatangkan penghasilan yang lumayan banyak tetapi setelah adanya update mesin pencari khususnya google blog yang menggunakan autoblog menjadi tidak menghasilkan dimana blog dengan sistem otomatis tidak mendapatkan tempat, bahkan kebanyakan blog tersebut mendapatkan banned.

Sistem autoblog
Autoblog biasanya mengambil rss dari koten situs lain, jadi sebuah blog dengan sistem otomatis seperti ini akan mempunyai banyak konten, dimana setiap ada konten baru dari blog yang rss-nya di gunakan maka secara otomatis akan masuk pada blog otomatis tersebut, bayangkan jika ada sepuluh blog/situs yang di pilih untuk mengambil kontennya maka akan ada konten dari sepuluh blog tersebut yang akan menjadi konten blog otomatis. Jadi dengan autoblog maka anda tidak perlu mengurus blog tersebut, blog akan berjalan sendiri dalam pengisian kontennya, pemilik hanya tinggal meng-optimasi SEO blog seperti backlink.
Dengan adanya update peramban mesin pencari, autoblog menjadi tidak sepopuler dulu walaupun begitu ada baiknya kita mempelajari sistem ini dimana biasanya bisnis online akan redup oleh perkembangan tehnologi tetapi di akan bangkit kembali pada saat-nya, walaupun mungkin dengan sistem yang berbeda tetapi biasanya mempunyai dasar yang sama.

Menghindari Autoblog
Autoblog bisa merugikan blog lain khususnya yang diambil kontennya, singga ada kemungkinan blog anda jugga menjadi salah satu blog yang diambil rss-nya untuk di jadikan konten pada autoblog. Oleh karena itu ada baiknya pengaturan pengambilan feed rss blog anda dirubah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler