Operator Telepon Seluler Brlomba Bodohin dan Membohongi Konsumen

Melihat iklan produk layanan telepon seluler saat ini sangat menarik dimana iklan-iklan tersebut menampilkan kretifitas yang tinggi, hal ini dikarenakan semakin ketatnya persaingan dengan masuknya perusahaan baru yang meramaikan persaingan. Tetapi ada yang tidak seharusnya dilakukan, dimana hal itu bukan promosi tetapi lebih mengarah pada penipuan konsumen.

Banyak iklan yang tidak sesuai dengan kenyataan dalam pelayanan yang diberikan, tetapi hal seperti itu mungkin sudah dianggap biasa oleh konsumen maupun pemerintah yang seharusnya melindungi rakyat sehingga tidak terjebak oleh iklan yang ada. Dibutuhkan kesadaran semua pihak agar tercipta iklan yang tidak hanya membohongi dan menjebak sehingga iklan tersebut bukan hanya sebagai alat promosi tetapi sebagai alat konsumen dalam menentukan pilihan terhadap produk yang dipilih yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Iklan yang tidak sesuai dengan keadaan yang ada atau terlalu berlebihan hanya akan membuat para konsumen terjebak dengan pilihan yang salah, selain itu hal seperti ini jika dibiarkan secara terus menerus hanya akan membuat bingung konsumen dimana mereka akan tetap bingung dalam memilih produk yang sesuai, oleh karena itu diperlukan peran pemerintah dalam mencegah terjadinya iklan yang berlebihan atau bahkan menjurus pada iklan yang membodohi dan menipu konsumen.

masyarakat sebagai konsumen harus bisa menuntut agar bisa mendapatkan informasi yang sesuai fakta sehingga iklan bukan hanya ajang untuk menipu tetapi sebagai alat untuk mendapatkan informasi suatu produk untuk konsumen. kadang kita sebagai konsumen menganggap itu adalah masalah kecil yang dirasakan oleh setiap individu, tetapi ini adalah masalah yang berdampak besar jika diakumulasikan, tentunya dibutuhkan kesadaran semua pihak sehingga tercipta iklan yang tidak hanya menghibur tetapi juga tidak menipu dan menjebak.

Mengandalkan pemerintah untuk bertindak adalah hal yang sangat kecil kemungkinannya, sama seperti kasus dan masalah yang lain yang tidak mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah. Konsumen harus bisa berperan aktif dalam mendapatkan haknya dan menjaga ketidak benaran dalam segala bentuk transaksi ekonomi yang terjadi salah satunya per-iklanan yang mulai menyimpang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler