Membuat Halaman Facebook Dan Akun Twitter Untuk Blog


Halaman facebook dan Akun Twitter untuk blog adalah salah satu cara untuk mendekatkan blog pada pembacanya, dengan halaman facebook seseorang bisa mengikuti update posting dengan menyukai halaman blog tersebut, selain itu akun twitter untuk blog juga demikian dimana jika mereka bisa mengikuti blog dengan mem-follow twitter-nya.

Pada awal pembuatannya mungkin tidak akan berpengaruh banyak pada jumlah pengunjung tetapi semakin banyaknya orang yang mengikuti blog lewat halaman facebook dan akun twitter maka hal itu akan meningkatkan pengunjung blog kita. Selain itu kita tidak perlu mengurus halaman dan twitter kita dimana kita bisa mensinkronkan blog kita pada halaman Facebook dan akun twitter tersebut, dengan begitu setiap posting baru akan ter-update secara otomatis pada halaman dan twitter.


Membuat Akun Twitter
Membuat akun twitter untuk blog sama dengan membuat akun twitter pada umumnya, hal yang penting adalah pemilihan nama akun yang sesuai dengan blog kita. Setelah itu kita mulai memasang widget twitter pada blog kita dengan begitu maka pengunjung bisa mengikuti update blog kita melalui twitter. Untuk membuat widget twitter anda tinggal masuk pada alamat ini http://twitter.com/about/resources/widgets setelah itu tiggal mengikuti cara yang ada dan memilih widget yang sesuai dengan blog anda. Setelah itu anda tinggal memasang HTMl widget tersebut dengan begitu pengunjung bisa mengikuti blog lewat akun twitter yang telah dibuat.

Sekarang pengunjung bisa mengikuti perkembangan blog lewat twitter, tetapi satu langkah lagi yang harus anda lakukan dan menurut saya cara ini sangat penting tetapi agak sedikit rumit, yaitu agar status twitter kita ter-update secara otomatis apabila ada posting baru di blog anda. Ada banyak cara untuk melakukanya, saya sendiri menggunakan feedurner dari google dengan feedburner kita bisa mensinkronkan agar posting blog kita otomatis menjadi status twitter kita, dengan begitu kita tidak perlu meng-update twitter kita. Jika belum punya akun feedburner anda bisa mendaftar melalui link http://feedburner.google.com/ anda tinggal mengikuti langkah yang diberikan.


Membuat Halaman Facebook
Untuk membuat halaman facebook jika kita sudah punya akun facebook kita tidak perlu membuat akun baru kita tinggal bikin halaman menggunakan akun kita yang sudah jadi, jika belum punya maka anda harus bikin akun facebook terlebih dahulu. Jika belum punya akun facebook maka anda harus bikin akun terlebih dahulu caranya gampang tinggal kunjungin facebook.com abis itu tinggal daftar, jika sudah punya akun facebook untuk membuat halaman blog kita maka kita tinggal masuk http://id-id.facebook.com/pages/create.php setelah itu pilih jenis halaman sesuai dengan keinginan, saran saya jika buat blog kita bisa pilih halaman untuk produk dan merek. Setelah itu tinggal mengikuti panduan dan cara membuat halaman.

Sama seperti twitter halaman facebook kita juga harus terhubung secara otomatis dengan blog kita, sehingga kita tidak perlu meluangkan banyak waktu untuk mengurus halaman kita, ada banyak cara agar halaman kita secara otomatis menjadikan posting baru kita menjadi status pada halaman, salah satu yang bisa kita gunakan adalah rss grapiti, untuk menggunakan 

Mengenalkan dan Mempromosikan Halaman Facebook dan Twitter
Blog anda sudah punya akun twitter dan halaman facebook tetapi jika tidak ada yang menyukai dan mengikuti hal itu sia-sia saja. Memasang widget halaman facebook dan akun twitter pada blog kita menurut saya sangat penting dimana dengan memasangnya maka ada kemungkianan pengunjung blog akan mengikuti blog kita melalui akun facebook atau twitter mereka.

Cara yang lain adalah mengajak teman faceook dan twitter kita untuk menyukai dan mengikuti akun kita dengan begitu maka akan semakin banyak orang yang mengikuti blog kita lewat halaman facebook dan akun twitter blog kita. Selain itu anda juga bisa meminta teman anda untuk mengajak teman yang lain sehingga semakin banyak orang yang mengikuti.

Anda juga bisa mengenalkan-nya lewat iklan, memberikan bonus bagi yang mengikuti dan sebagainya tetapi tentu saja ada biaya yang dibutuhkan. Tanpa iklan dan hal lainnya pun penggemar blog akan semakin banyak dengan sendirinya, yang terpenting adalah terus meng-update blog anda dengan sesuatu yang bermanfaat dan menarik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler