Memasang Widget Update Twitter di Blog

Akhirnya muslim kabo blog Memasang Widget Update Twitter di Blog. Bukannya apa-apa cuma mungkin ada temen pembaca yang mau follow twitter-ku heheheheh....

Pemasangan widget twitter update sendiri sangat gampang, kita tinggal masul ke-link http://twitter.com/about/resources/widgets abis itu pelajarin sendiri gampang kok, tinggal ikutin perintah dan keterangan, abis itu tinggal menaro html-nya pada blog kita.

Dengan memasang widget ini, maka status kita pada akun twitter akan muncul pada blog, seperti  yang ada disebelah kanan blog ini.

Manfaatnya sendiri selain menambah tampilaan tentu saja bisa menambah follower twitter kita selain itu pengunjung bisa mengikuti updete postig blog kita lewat twitter jika kita meng update status twitter kita dengan posting blog kita, lumayan berguna kan kawan, jadi kalau punya blog dan akun twitter ada baiknya memasang widget unpdate twitter pada blog

Ayo yang mau follow twitter-ku add aja gak usah malu-malu... hahahah

Update Status Twitter Otomatis
Selain memasang Widget diatas kita juga membuat status twitter dari posting blog kita, hal ini bertujuan meningkatkan pengunjung blog kita. Jika kita lakukan secara manual bisa memakan waktu walaupun sebentar tetapi jika harus terus-menerus gak efektif juga. Tetapi anda bisa melakukannya secara otomatis seperti yang saya lakukan pada blog-blog saya dan akun twitter-nya. Banyak cara untuk meng-update status twitter secara otomatis dari posting blog, saya sendiri menggunakan Feedburner dari google dengan begitu kita tidak harus cape-cape update status twitter blog kita.

Untuk Meng-integrasikan blog dengan akun twitter menggunakan feedburner juga cukup gampang, yang harus kita lakukan adalah mempunyai akun feedburner jika kita menggunakan layanan google yang lain seperti gmail atau blogger maka kita tinggal mengaktifkan akun feedburner kita menggunakan akun anda sebelumnya.

Caranya dengan mengunjungi http://feedburner.google.com/ setelah itu masuk menggunakan akun dan pasword google anda.

Setelah itu anda sudah berada dalam akun feedburner anda, ok sekarang saatnya anda membuat akun rss feed blog anda pada feedburner caranya dengan memasukan alamat rss blog atau kalo gak tau cukup alamat blog kita pada kolm yang ada tulisan "Burn a feed right this instant."

ok setelah itu klik next untuk melanjutkan
dan akan muncul seperti ini


isi tittle feed terserah anda, dan feed adress usahakan yang sesuai dengan blog anda karena ini akan menjadi alamat feed anda pada feedburner.

Jika sudah cocok maka klik next kembali.

setelah itu klik Skip directly to feed management aja biar cepet dan hal lain bisa anda pelajari setelahnya.
jika aktifasi berhasil maka akan muncul seperti dibawah




yups sekarang rss feed blog anda pada feedburner sudah jadi, untuk meng-sinkronkan pada akun twitter kita anda tinggal masuk pada halaman Publicize pada feedburner anda setelah itu pilih akun twitter dan memasukan akun twitter anda anda dengan mengikuti arahan yang ada.


Referensi :
http://www.alkhoirot.net/2011/06/cara-membuat-feedburner.html
http://www.alkhoirot.net/2011/06/mengalihkan-feed-blogger-ke-feedburner.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler