Kompa Dua

Kompa Dua adalah nama kampung di ds sipayung kec sukajay kab bogor, mendengar nama bogor mungkin sudah tidak asing lagi, tapi kalo sukajay apalagi kompa dua mungkin 99,99% orang bahkan lebih tidak tahu dengan nama kampung tersebut. Hal ini wajar karena kampung kompa berada ditempat entah berantah pinggiran kota bogor, mendengar pinggiran jangan samakan dengan pinggiran kota jakarta atau sebagainya. Kompa dua adalah kampung yang sejuk, tentram dan indah dengan pemandangan bukit-bukit yang mengelilinginya.
Kampung kompa terpecah menjadi dua bagian yaitu kompa sabrang dan wetan dengan gonggo sebagai pembatasnya, kompa wetan menjadi kompa satu dan kompa sabrang menjadi kompa dua. Sabrang dan wetan yang diberikan wajar hal ini sesuai dengan letak geografis keduanya yang berada dibagian barat (wetan) dan timur (sabrang). Tapi memberikan nama dengan sebutan kompa satu dan dua tidak ada korelasi yang sesuai dengan penamaan tersebut, tidak ada bukti bahwa kompa satu lebih dulu ada sebelum kompa dua atau yang lainnya. 
Satu-satunya yang mugkin menjadi alasan penamaan satu dan dua adalah dikarenakan DPRD-nya kelurahan ds sipayung berada di kompa wetan, selain itu sekolah, puskesmas, bahkan stadion utama ds sipayung berada di kawasan kompa wetan, mungkin itu alasan kenapa mereka menjadi kompa satu. Saya sendiri lebih suka menggunakan kompa sabrang untuk kampung tercintaku ini, tetapi keadaan berkata lain dimana nama resmi seperti yang ada di KTP adalah kompa dua. Apalah sebuah nama, kompa sabrang ataupun dua sama saja.
Saat ini kompa dua sudah menjadi kampung metropolitan-nya ds sipayung, hal ini dikarenakan kompa dua adalah pertigaan yang menyatukan dua jalan utama didaerah tersebut yaitu jalan raya pasir madang dan jalan raya calingcing, dan beberapa jalan kecil seperti jalan raya lebak binong dengan lebar jalan tidak lebih dari setengah meter yang hanya cukup untuk satu motor, dengan begitu pereokomian diderah kompa dua cukup berkembang.
Kompa dua terdiri dari dua RT, ketua Rt sendiri mempunyai masa jabatan tidak diketahui dimana semasa hidup saya belum pernah ada pergantian ketua RT, selain itu untuk menjaga keamanan maka diangkat beberapa orang untuk menjadi prajurit pertahanan sipil, sama seperti ketua RT masa pengabdian menjadi hansip juga tidak diketahui, yang jelas mereka tidak mendapatkan tunjangan yang layak atau pesangon yang seharusnya mereka dapat sebagai abdi masyarakat maupun negara.
Jika anda penasaran dengan kampung tercintaku ini anda bisa datang kapan saja anda mau, yang jelas kompa dua terbuka untuk siapa saja



Lihat Tanpa judul di peta yang lebih besar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler