Kapan Korupsi Dan Sogok-Menyogok Hilang Dari Negri Ini

Mendengar berita korupsi sudah bukan lagi berita yang menggemparkan dimana saat ini hampir setiap hari ada saja kasus korupsi yang muncul, walaupun kasus-kasus tersebut kebanyakan berhenti ditengah jalan dan walupun tuntas hukuman yang diberikan tidak sesuai dengan perbuatan yang dilakukan tetapi kita harus bersukur dimana sudah banyak orang yang berani mengungkap kejahatan yang dilakukan oleh petinggi dan penguasa ini, yang seharusnya bisa menjadi wakil rakyat yang mementingkan kepentingan rakyat bukan hanya kepentingan dan keuntungan individu dan kelompok. Setidaknya itulah yang terjadi dikalangan atas para abdi masarakat Negri ini, dan kita harus terus mengawal tegaknya keadilan di Negri tercinta ini.

Dikalangan bawah sendiri kasus korupsi dan sogok menyogok sangat memprihatinkan, bisa dibilang semua aspek dari institusi pemerintahan dan BUMN adalah lahan yang tidak bisa lepas dari KKN, banyak para abdi masarakat yang kerjaannya hanya memeras kalangan kecil, untuk bisa menjadi PNS  dibutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk sekedar memuluskan jalan.

Hanya sekedar membuat surat ijin saja kita harus memberikan uang lelah atau sebagainya padahal mereka sudah mendapatkan gaji dari uang rakyat itu sendiri. bahkan untuk sebuah hal yang kecil tetapi itu sangat dibutuhkan oleh rayat mereka mempersulitnya jika tidak ada uang. Hal yang sangat miris yang sering kita lihat disekitar kita.

Proyek pemerintah dan sebagainya tidak lepas dari korupsi dan sogok-menyogok dimana semuanya mencari keuntungan sendiri walaupun itu bisa merugikan masarakat, bahkan bias membahayakan. Semua itu tidak akan bisa hilang kecuali adanya kemauan dari semua aspek masarakat mau berubah, mengawal keadilan bagi semuanya. Melaporkan kegiatan KKN yang dilakukan oleh oknum pemerintahan sekecil apapun sehingga tidak ada lagi kegiatan yang hanya menguntungkan sebagian orang dan merugikan masarakat luas dan rakyat kecil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler