Ayo Cegah Korupsi Dimulai Dari Diri Sendiri Keluarga Dan Orang-Orang Terdekat

Baru ngeh kalo sekarang hari anti korupsi, hampir saja hari ini terlewatkan tanpa berkontribusi sedikitpun. Hal ini dikarenakan sudah males ikut aksi-aksi yang ga jelas hanya mengganggu ketertiban umum, dan tidak ada ajakan buat ikut kegiatan mengenai anti korupsi ini. Sedangkan untuk membuat kegiatan sendiri kayaknya blom sanggup.

Akhirnya lewat posting ini saya bisa berkontribusi dihari anti korupsi ini, dan yang terpenting adalah bukan hanya hari ini saja kita berjuang mencegah korupsi tetapi setiap hari, dimana masalah korupsi tidak akan selesai tanpa kontribusi dari semua pihak.  Menghindar dan bersikap acuh hanya akan membuat korupsi lebih merajalela.

Korupsi di Negri ini kalo kata media adalah penyakit kronis tingkat akhir, sedangkat menurut saya korupsi di Negri ini adalah penyakit turunan yang diturunkan oleh ordebaru, dan belum bisa diobati sampai saat ini, tetpi kita harus terus mencari obatnya sampai penyakit korupsi ini bisa sembuh. Kita harus terus ihtiar mencari solusi permasalahan korupsi sampai korupsi tidak ada lagi di Negri ini.

Untuk memberantas korupsi ini kita harus mulai dari siri sendiri jika anda PNS maka mulailah menjadi PNS yang baik tidak menyelewengkan anggaran, Anda harus sadar anggaran yang dipakai adalah uang rakyat yang harus dipertanggung jawankan kepada masyarakat dan Tuhan. Selain itu jangan kerja asal-asalan mementingkan kepentingan sendiri dan tidak fokus pada pekerjaannya sebagai PNS jika merasa tidak ada waktu lebih baik memundurkan diri saja masih banyak orang yang mempunyai waktu luang dan keinginan untuk mengabdi buat rakyat secara lebih baik.

Selain itu mulailah mengingatkan keluarga dan orang terdekat seperti teman untuk meninggalkan hal-hal yang berbau korupsi. Hal diatas adalah hal terpenting sebelum kita menghujat para koruptor kelas atas, kita harus memberantas korupsi tingkat bawah dulu dimana hampir semua intasi pemerintahan dan BUMN adalah tempat yang banyak terjadi korupsi, walaupun korupsi itu kecil tetpi jika digabungkan maka korupsi itu akan menjadi besar, oleh karena itu kita harus memulai mencegah korupsi dari diri kita dan lingkungan sekitar kita.

Untuk rakyat biasa pun kita harus menghindari kegiatan yang berbau KKN seperti penyogokan dan sebagainya. Jangan terbiasa memberikan uang tips dalam pelayanan yang mereka berikan karena itu adalah kewajiban mereka sebagai PNS dan pekerja instansi pemerintah.

Saat ini kita bisa memilih wakil kita secara langsung, maka jadikanlah kesmpatan ini untuk memilih wakil kita secara baik, jangan memilih wakil dari orang yang memberi uang atau apa saja karena dengan memberikan sogokan untuk memilih mereka maka jelas mereka akan menguras uang rakyat bukan hanya untuk mengembalikan modal mereka tetapi untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya buat dirinya sendiri, oleh karena itu mari kita pilih wakil kita dan pemimpin kita dari orang-orang yang jujur, berani memberantas korupsi dan tidak menggunakan politik uang dalam kampanyenya.

Negeri ini adalah tanggung jawab kita semua dimana dengan bersama-sama membangun negeri ini maka hal itu akan membuahkan hasil yang membanggakan dan memuaskan bagi semua rakyat. Sekecil apapun kontribusi kita terhadap perubahan Negara ini hal itu sangat dibutuhkan, walaupun kecil tetapi secara kuantitas hal itu akan menjadi sangat besar, oleh karena itu mari kita Cegah korupsi dimulai dari diri kita sendiri, dari keluarga kita dan orang-orang terdekat kita, maka dengan begitu kita akan terbebas dari korupsi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler